fbpx

Woven label merupakan jenis label yang terbuat dari kain woven. Manfaat dan fungsi label  sendiri begitu penting bagi identifikasi pada suatu produk tertentu. Jadi tidak heran jika label harus selalu ada dan harus diperhatikan penempelannya dengan baik oleh anda sebagai produsen.

Apa yang Dimaksud dengan Pengertian Label Woven?

apa itu pengertian label dari bahan woven

Label dari bahan woven merupakan sautu aksesoris yang umumnya ada pada setiap baju atau pakaian. Peletakannya sering kali berada di bagian kerah belakang. Fungsinya sendiri adalah untuk menampilkan merk dari pakaian tersebut. Di dalamnya juga bisa disertakan ukuran pakaian.

Bahan label dari kain ini beragam. Ada yang dari jenis woven maupun non woven, seperti halnya : damask, satin, katun hingga polyester.

3 Kelebihan Woven Label Sebagai Label Pakaian

kelebihan woven label

Bagi Anda yang berkutat dalam dunia fashion, pembuatan label sebaiknya dibuat dari bahan yang berkualitas. Dalam hal ini, tidak ada salahnya untuk menggunakan woven sebagai salah satu bahan pembuatan label.

Ada banyak alasan kenapa Anda harus memakai label yang satu ini. Lantas apa saja kelebihan atau manfaat penggunaan woven sebagai bahan label? Simak ulasannya disini!

  1. Ada banyak jenisnya => Kelebihan yang pertama adalah memiliki banyak jenis. Dalam hal ini, ada jenis woven yang kasar maupun yang lembut. Sebagai produsen, Anda bisa pilih sendiri di tempat kami manakah jenis woven yang cocok sebagai pelengkap baju yang diproduksi.
  2. Harga yang terjangkau => Kelebihan yang selanjutnya adalah memiliki harga yang terjangkau sehingga memberikan banyak keuntungan. Biaya produksi pun akan lebih hemat.
  3. Memiliki kualitas yang baik => Kain woven juga memiliki kualitas yang baik dan awet. Dalam hal ini, kain tersebut tidak memiliki bulu-bulu halus yang bisa mengganggu kenyamanan dari para pengguna baju.

Woven untuk label sendiri memang telah banyak digunakan dalam industri fashion. Hal ini tidak lepas dari beragam kelebihan seperti yang telah disebutkan di atas. Adapun beberapa jenis pakaian yang seringkali menggunakan woven sebagai pelabelannya mulai dari jaket, kaos, hingga sweater.

Seiring dengan perkembangan dunia fashion yang semakin maju seperti saat ini, woven juga digunakan sebagai bahan pelabelan sebagai pelengkap pada dompet hingga tas. Anda bisa mendapatkannya di pemesanan label di tempat kami.

3 Bentuk Penggunaan Label Woven untuk Industri Pakaian

bentuk dari woven label

Seperti yang telah disebutkan ada banyak produk fashion yang telah menggunakan woven sebagai bahan pembuatannya. Penggunaan label dari jenis woven sendiri memiliki banyak fungsi mulai dari pemberian merek, penanda ukuran baju, dan yang lainnya.

  1. Ukuran baju => Setiap baju sebaiknya dibedakan antara satu dengan yang lain sesuai dengan ukurannya. Ada beberapa ukuran yang umum kita temui sepertii halnya ukuran S, ukuran M, ukuran L, hingga yang XL. Ukuran baju sendiri bisa disesuaikan dengan ukuran badan dari si pengguna.
  2. Pemberian merk => Setiap produsen tentu ingin produknya dikenal dengan merk yang mereka usung. Produsen tersebut bisa menambahkan logo pada baju yang diproduksi atau dengan menambahkan nama merek di bagian label. Penambahan tersebut dimaksudkan untuk membedakan produk dari satu produsen dengan yang lain.
  3. Digunakan sebagai sumber informasi => Penggunaan woven sebagai pembuatan label juga bisa dimaksudkan untuk sumber informasi. Selain digunakan untuk memberikan tanda ukuran, penggunaan label juga dimaksudkan untuk memberikan sumber informasi mulai dari bahan pembuatan produk, cara penyimpanan dan lain sebagainya.

Penggunaan label dari bahan ini memiliki banyak sekali fungsi yang bisa didapatkan. Dalam hal ini, Anda bisa memilih jenis woven yang dibutuhkan.

Jika membutuhkan woven label, Anda bisa segera menghubungi percetakan label sticker PT Galtys Jayanti Mandiri yang telah berpengalaman dalam pembuatan sticker. Pemesanan di PT Galtys Jayanti Mandiri dilakukan dengan proses yang mudah dan dengan produk yang berkualitas.