fbpx

Stiker label pengiriman memiliki manfaat terutama dalam hal identifikasi produk pada proses pengiriman yang dilakukan jasa ekspedisi. Stiker sendiri biasa dicetak di atas kertas, vinyl, atau bahkan jenis bahan dan material pembuatan sticker yang lain. Anda bisa mencetaknya ke dalam berbagai ukuran sesuai dengan produk yang akan diberi tempelan.

Keberadaan stiker juga berguna untuk menambah nilai produk dan tentunya agar lebih unggul dibandingkan pesaing.

Manfaat Stikel Label Pengiriman pada Online Shop

manfaat stiker label pengiriman pada onlineshop

Saat seseorang melakukan penjualan, maka hal penting yang tidak boleh dilupakan adalah mencetak label pengiriman barang. Keberadaan label yang satu ini merupakan langkah penting yang harus diperhatikan terkait dengan pengiriman barang ke alamat yang dimaksud.

Dengan adanya label pengiriman, kurir dari agen pengiriman juga akan lebih mudah untuk mengantarkan paket ke tempat pelanggan. Adapun beberapa hal yang tercantum di stiker label, antara lain adalah sebagai berikut:

  • Berat paket => Merupakan berat dari produk yang dikirimkan dari pihak penjual ke pembeli. Berat paket juga berpengaruh pada ongkos pengiriman barang yang akan ditanggung oleh pembeli nantinya. Semakin berat, maka semakin mahal juga ongkosnya.
  • Nama jasa pengiriman => Ada juga jasa pengiriman yang merupakan agen yang dipilih untuk melakukan pengiriman barang ke alamat yang dituju. Sekarang ini ada banyak sekali agen pengiriman yang bisa dipilih dengan ongkos kirim yang berbeda antara satu dengan yang lainnya.
  • Nomor barcode => Nomor barcode berfungsi untuk membantu proses identifikasi barang secara lebih cepat dan mudah. Pemilahan produk juga menjadi lebih praktis, sehingga memudahkan pekerjaan penjual ataupun agen kurir nantinya.
  • Ongkos kirim => Adalah ongkos yang ditanggung oleh pihak pembeli saat melakukan pembelian di toko yang ia inginkan. Dalam hal ini, ongkos kirim akan diberikan kepada agen pengiriman yang mengantarkan barang sampai di lokasi pembeli nantinya.
  • Alamat penerima => Alamat penerima harus tertera pada stiker ini agar kurir bisa dengan mudah menemukan alamat dari pihak yang akan diberi paket. Alamat harus ditulis secara jelas dan tentunya mudah dibaca.
  • Nama produk => Nama produk yang dikirim juga harus dicantumkan. Dengan nama barang yang jelas, kurir juga akan lebih mudah dalam mengidentifikasi produk dan memberikan tindakan pengiriman yang sesuai.

Hal-hal di atas merupakan beberapa hal umum dalam suatu pembelian barang yang harus diantar menggunakan jasa pengiriman. Meski demikian, isi dari label pengiriman tentu bisa berbeda antara satu dengan yang lain tergantung dari kebijakan pemilik toko. Pastikan jika label tersebut cukup jelas dan tentunya tidak membingungkan kurir pengantar.

Manfaat Menggunakan Stiker Label untuk Pengiriman Secara Umum

Ada beberapa manfaat yang bisa didapatkan dari penggunaan stiker label ini. Beberapa manfaat tersebut antara lain adalah sebagai berikut:

  • Memudahkan kurir dalam melakukan pengantaran ke alamat yang diinginkan. Hal ini karena alamat pembeli dicetak secara jelas di label tersebut
  • Membuat online shop yang dimiliki menjadi lebih profesional di bidangnya
  • Tersedia dalam berbagai varian dan warna-warna yang bisa membuat paket kiriman menjadi lebih cantik

Dengan berbagai kelebihan yang dimiliki maka penggunaan stiker label tersebut sebaiknya mulai diperhatikan. Jika tertarik ingin melakukan pembelian stiker label pengiriman atau jenis stiker yang lain, Anda bisa segera menghubungi percetakan label sticker PT Galtys Jayanti Mandiri.

Ada berbagai produk menarik dan tentunya berkualitas. Belum lagi harganya yang terjangkau sehingga tidak akan membuat Anda mengeluarkan budget yang besar.