fbpx

Sticker barcode produk kosmetik merupakan salah satu indikator yang harus ada pada kemasan kosmetik di pasaran. Hal ini bersifat wajib ada pada merk kecantikan. Karena, meri kecantikan bisa digolongkan dengan kelompok obat-obatan.

Sehingga, jika tidak ada salah satu tanda yang penting seperti barcode tersebut akan cukup dianggap membahayakan. Seperti yang kita ketahui, obat-obatan yang tidak jelas legalitasnya maka khasiatnya juga akan diragukan. Hal itu juga berlaku untuk merk kecantikan. Para pengguna terutama kaum wanita tentu akan mempertimbangkan hal tersebut.

Barcode tersebut biasanya berupa kumpulan garis tebal tipis yang dibawahnya disertakan nomor khusus yang memiliki arti tersendiri. Misalnya untuk 3 digit bagian depan merupakan kode negara yang memproduksi meri tersebut. Anda dapat menemukannya di bagian belakang kemasan merk kecantikan tersebut.

Khusus merk kecantikan kode tersebut menjadi standarisasi kelayakan produk. Standar tersebut dapat menentukan apakah merkuri tersebut layak dipasarkan atau tidak. Merk kecantikan akan melalui tahap pengujian yang sangat teliti. Kemudian barulah diajukan pembuatan barcode di lembaga khusus.

Sticker atau label yang berisi kode tersebut harus digunakan. Hal tersebut didasari oleh beberapa alasan diantaranya :

Label Barcode Bisa Memudahkan Pekerjaan Input Data

sticker barcode kosmetik mempermudah input data

Penggunaan sticker barcode produk kecantikan merupakan salah satu upaya mengefektifkan pekerjaan terutama dalam hal menginput data. Dengan adanya label tersebut maka proses input data bisa lebih cepat dan tepat. Untuk memasukkan data merkuri kecantikan tersebut dalam sistem, maka para petugas bisa memasukkan barcode.

Dari kode tersebut, kemudian akan muncul data dari merk kecantikan tersebut. Mulai dari nama, harga hingga perusahaan yang mengeluarkannya. Kemudian saat merk tersebut dibeli lalu dibayar di kasir, maka dengan meng-scan kode tersebut keterangan merk akan muncul. Sehingga, proses pembayaran akan lebih cepat.

Sticker Barcode Produk Kosmetik Untuk Akurasi Informasi

sticker barcode kosmetik untuk akurasi informasi

Penggunaan label kode pada kemasan merk kecantikan juga dapat memastikan akurasi dari data dan informasi merk tersebut. Data tersebut sudah terlebih dahulu di input kedalam, sistem berdasarkan kodenya. Kemudian, jika barcode di cek melalui mesin khusus maka data tersebut akan muncul di perangkat komputer.

Data yang muncul tersebut sudah dipastikan sesuai dengan data sebenarnya. Sebab, dalam proses pemasukkan data harus berdasarkan data konkret barang yang di input. Jadi, kemungkinan kesalahan data akan lebih sedikit dibandingkan dengan proses manual tanpa menggunakan kode.

Sticker Barcode Bisa Meminimalisir Kerugian

sticker barcode kosmetik meminimalisir kerugian

Penggunaan sticker atau label barcode pada merk kecantikan merupakan hal yang bisa meminimalisir terjadinya kerugian. Hal ini terbukti efisien dalam melakukan hal tersebut seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya. Sebab, pencatatan yang dilakukan akan lebih akurat. Jika akurasinya kurang baik, maka Anda bisa saja mengalami kerugian.

Sticker barcode untuk branding produk kecantikan bisa membantu Anda untuk meminimalisir kesalahan. Kode tersebut berasal dari angka serta garis tertentu yang berbeda di setiap merk dari alat kecantikan tersebut. Jadi, kesalahan yang umum terjadi pada sistem manual bisa lebih dihindari. Otomatis, kerugian tidak akan menghampiri para penggunanya.

Setelah mengamati alasan tersebut, Anda tentunya akan lebih memprioritaskan kode tersebut untuk memasarkan merk kecantikan yang Anda buat. Anda dapat membuat label atau sticker barcode produk kecantikan di percetakan label sticker PT Galtys Jayanti Mandiri. Jika anda tertarik atau ingin melakukan konsultasi terlebih dahulu maka bisa memnghubungi kami melalui kontak dan livechat yang kami sediakan.