fbpx

Penggunaan sticker barcode APD atau Alat Pelindung Diri, bisa digunakan sebagai alternatif pemberian informasi yang cukup praktis. Jika anda memproduksi APD untuk memenuhi kebutuhan dan permintaan masyarakat, maka tentunya anda membutuhkan pelabelan barcode.

Peralatan seperti ini tidak saja digunakan oleh tenaga medis pada saat genting seperti Covid-19 sekarang ini, namun juga biasa ditemukan di beberapa lokasi, seperti; rumah sakit, proyek, dan lain sebagainya. Di mana APD ini merupakan bagian dari K3 (Kesehatan dan Keselamatan Kerja). Untuk peralatannya sendiri tergantung lokasi dan peruntukannya.

Bagi Anda yang tertarik untuk membuat sticker barcode APD, bisa memilih berbagai material yang ditawarkan oleh perusahaan jasa sticker. Selain itu, masih ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan ketika melakukan pemesanan sticker. Berikut ini beberapa hal yang perlu diperhatikan saat memesan sticker.

1. Desain Sticker Barcode APD

desain sticker label barkod untuk APD

Menyiapkan desain atas sticker yang akan dipesan. Kemudian lengkapi dengan keterangan lengkap dari desain tersebut, baru kemudian di kirim ke perusahaan jasa percetakan label sticker, seperti PT Galtys Jayanti Mandiri. Perusahaan ini telah berdiri sejak tahun 2008 dan telah memiliki daftar yang cukup panjang dalam pembuatan sticker label barcode.

2. Material Pembuatan Barcode

bahan pembuatan barcode sticker APD

Setiap calon customer tentunya menginginkan produk yang dipesannya berkualitas. Karena itu, pilih material yang disarankan oleh perusahaan jasa label sticker agar terhindar dari kesalahan. Adapun pilihan material yang bisa digunakan untuk pembuatan sticker, sebagai berikut;

  • Sticker Semicoated => Ini adalah salah satu jenis material yang cocok digunakan untuk membuat sticker barcode APD. Karena label ini memiliki karateristik yang berbeda dengan material lainnya. Di mana pada bagian atas label terdapat lapisan yang terlihat mengilap. Lapisan ini yang membuat material ini tahan terhadap cipratan air. Untuk harga, material ini memiliki harga yang paling ekonomis.
  • Sticker Yufo => Material yang satu ini juga tepat digunakan untuk membuat label sticker, karena tahan air, tahan panas yang disebabkan sinar matahari serta tidak mudah sobek. Label ini sangat tepat untuk digunakan di luar ruangan. Kelebihan lain dari material ini adalah terdapatnya lem perekat yang lebih kuat dari jenis label manapun.

Masih ada jenis material lainnya seperti termal, glossy paper-cromo, classic paper, dan masih banyak lagi. Anda bisa menentukan mana material yang paling tepat, dengan meminta bantuan dari perusahaan jasa percetakan label sticker tersebut.

3. Tentukan Jumlah Pesanan

jumlah pesanan sticker barcode untuk APD

Setelah desain diterima kemudian pemilihan bahan telah ditentukan, selanjutnya Anda sebaiknya menentukan juga hasil akhir atau finishing dari sticker barcode APD yang akan dibuat. Setelah itu baru ditentukan berapa banyak sticker yang akan dibuat. Adapun jumlah pesanan dibuat perpcs bukan berdasarkan jumlah roll.

4. Pembayaran Pesanan Barcode

pembayaran pesanan barcode sticker untuk APD

Bila Anda dan pihak percetakan telah menyetujui tiga nomor di atas, selanjutnya melangkah pada tahap pembayaran. Di mana pembayaran biasanya akan dikenakan DP atau uang muka terlebih dahulu, sementara sisanya akan bisa diselesaikan setelah pembuatan sticker selesai dibuat.

Itulah beberapa hal yang perlu Anda perhatikan saat ingin membuat sticker label APD pada perusahaan jasa cetak sticker. Bila Anda memesan sticker tersebut atau jenis sticker label lainnya di PT Galtys Jayanti Mandiri, maka Anda akan mendapatkan kesempatan untuk bisa menggunakan mesin printing secara gratis. Namun ini berlaku hanya untuk Anda yang telah melakukan pembelian sticker roll polos secara berkala.