fbpx

Sticker barcode Alfamart kini banyak dibutuhkan karena banyaknya minimarket yang satu ini di berbagai daerah. Saat berbelanja baik di supermarket ataupun minimarket  sering terlihat label harga yang ada pad arak toko sesuai  dengan barang yang ada pada rak tersebut.

Informasi tersebut tentunya akan lebih memudahkan saat pembeli akan berbelanja barang yang dibutuhkan. Selain itu juga pembeli dapat menyesuaikan dengan kebutuhan yang akan dibeli dengan melihat keterangan pada label tersebut.

Penggunaan Sticker Label untuk Branding Alfamart

penggunaan sticker branding barcode di alfamart

Pada umumnya label harga alfamart ini mencantumkan barcode agar menjamin harga yang tercantum benar-benar sesuai dengan produk yang dipajang. Barcode merupakan sebuah bola yang berbentuk vertikal dan geometris. Fungsinya agar dapat memudahkan dalam belajar serta memindai sebuah barang.

Pada awal penggunaannya kode ini digunakan untuk melacak keberadaan kereta api. Perkembangan zaman maka menjadi lebih populer dan digunakan untuk pendataan barang yang ada di minimarket.

Dalam penerapannya terdapat dua jenis barcode yaitu universal product code atau kode produk universal dan juga ISBN yaitu International Standard Book Number. Untuk pembuatannya sendiri biasanya dilisensi oleh lembaga resmi saat akan membatasi produk yang dijual di pasaran.

Fungsinya bukan hanya untuk melacak ketersediaan ritel dan juga kebutuhan produksi tapi juga digunakan untuk keperluan pribadi. Sebagai contoh misalnya untuk menandai produk yang dijual ataupun koleksi pribadi sehingga mudah untuk diidentifikasi.

4 Manfaat Menggunakan Label Sticker Barcode Alfamart

manfaat menggunakan label sticker barcode alfamart

Penggunaan label sendiri memiliki banyak manfaat yang berguna untuk melengkapi keterangan produk yang dijual. Selain hal tersebut, berikut manfaat lain dari sticker label untuk branding Alfamart :

  1. Waktu lebih efektif untuk menginput data => manfaat yang satu ini tentunya akan berpengaruh pada kinerja pekerja. Dengan membaca label barcode maka proses pengumpulan menjadi lebih hemat waktu jika dibandingkan dengan melakukan proses input dengan cara manual untuk data yang banyak.
  2. Dapat mengurangi biaya akibat terjadi kesalahan => dengan menggunakan stiker label untuk minimarket maka bermanfaat mengurangi kerugian yang bisa saja terjadi dikarenakan kesalahan pekerja atau human error kesalahan pencatatan tersebut jika dilakukan berulang maka bisa merugikan perusahaan bahkan bisnis tersebut.
  3. Memanfaatkan teknologi yang canggih => teknologi yang satu ini merupakan salah satu teknologi yang memudahkan sekaligus canggih. Jika digunakan, hasil pencarian data dapat dilakukan dengan lebih tepat serta lebih efektif dari segi waktu. Saat mencari informasi tentang produk yang sedang dibutuhkan.
  4. Kinerja minimarket bisa lebih meningkat => Salah satu kelebihan atau manfaat lainnya dari penggunaan label barcode ini adalah kinerja dari manajemen bisa lebih meningkat. Hal ini karena proses penginputan data menjadi lebih akurat dan juga cepat. Dengan demikian manajemen akan melakukan pekerjaannya dengan cukup baik dan juga lebih akurat. Ini tentunya sangat menguntungkan bagi minimarket dan juga pemilik usaha.

Dengan beberapa kelebihan dan manfaat di atas, maka sticker barcode Alfamart ini memang sebaiknya digunakan di cabang- cabang minimarket tersebut. Tak perlu khawatir dan bingung lagi karena kini pihak minimarket bisa mengandalkan PT Galtys Jayanti Mandiri yang merupakan perusahaan jasa percetakan label sticker terpercaya.

PT Galtys menyediakan sticker label barcode untuk minimarket dengan menggunakan berbagai bahan berkualitas dan juga awet. Produk yang ditawarkan tentunya berkualitas baik serta terjangkau dari segi harga. Jika anda tertarik atau ingin melakukan konsultasi terlebih dahulu maka bisa memnghubungi kami melalui kontak dan livechat yang kami sediakan.