fbpx

Label dengan bahan satin merupakan salah satu jenis label yang terbuat dari kain satin. Hingga saat ini telah ada berbagai jenis kain yang dimanfaatkan dalam pembuatan label. Ragam kain tersebut tentunya dipilih dari bahan yang berkualitas agar tahan lama saat ditempelkan di berbagai produk fashion. Adapun salah satunya adalah satin.

Label sendiri memiliki banyak manfaat dalam dunia produksi, khususnya fashion. Keberadaan label juga memungkinkan para pembeli secara lebih mudah menemukan produk yang tengah mereka cari.

4 Karakteristik Satin Label yang banyak Dipakai di Industri Pakaian

karakteristik dari satin label

Penggunaan kain satin untuk pelabelan sendiri bukanlah tanpa alasan. Ada berbagai karakteristik yang bisa didapatkan dari jenis kain yang satu ini. Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Mudah dibuat => Salah satu kelebihan penggunaan kain satin untuk pelabelan adalah mudah untuk dibuat. Alhasil, prosesnya juga akan lebih mudah dan juga cepat. Pembuatan jenis label yang satu ini menggunakan jenis printing yang khusus.
  2. Memiliki tampilan yang mengkilat => Kelebihan yang selanjutnya adalah memiliki tekstur yang mengkilap. Cocok digunakan untuk meningkatkan kemewahan dari label yang dibuat.
  3. Tekstur yang halus => Label yang terbuat dari jenis kain satin juga memiliki tekstur yang halus. Dengan tekstur tersebut, jenis label ini bisa digunakan pada beragam jenis baju.
  4. Aman dan nyaman digunakan => Satin sendiri memiliki tekstur yang tidak hanya halus, namun juga lembut. Tidak heran jika penggunaan jenis kain yang satu ini cukup aman dan nyaman saat digunakan.

Kemudahan dari pembuatan jenis label yang satu ini juga karena tidak menggunakan sistem rajutan seperti halnya pada kain woven label. Dengan beberapa karakteristik di atas, tidak heran jika kain satin banyak dipilih dan digunakan dalam pembuatan label yang berkualitas oleh para produsen.

Ada jenis label dari satin printing dan juga satin damask yang bisa digunakan. Keduanya tentu memiliki kelebihannya masing-masing. Pilih sendiri bahan label sesuai dengan kebutuhan di tempat kami.

Jenis Label dari Bahan Satin yang Sering Digunakan

jenis label dari satin

Label merupakan salah satu penanda pada produk pakaian. Di dalamnya bisa beriki merk maupun logo hingga ukuran dari pakaian yang diproduksi. Aplikasinya bisa untu beragam produk, mulai dari celana, baju, dress, dan juga jaket. Untuk jenis label ini sendiri secara umum ada dua, yaitu :

1. Jenis Label Printing

Terdapat jenis satin printing yang terbuat dari bahan satin dengan tekstur yang lembut dan dibuat menggunakan cetak printer serta tinta yang khusus. Pada kain yang satu ini, hasil pembuatan labelnya menjadi lebih rapi dan juga jelas.

Jenis satin printing biasa ditemukan pada produk yang berupa anak-anak serta baju tidur. Hal ini tidak lepas dari karakter kain yang lembut dan juga nyaman saat digunakan. Penggunaan kain satin untuk pelabelan pada baju juga meningkatkan nilai dari poduk yang dijual.

2. Jenis Label Damask

Selanjutnya adalah jenis label satin damask. Untuk jenis label yang satu ini bisa dibilang adalah label perpaduan dari kain woven damask dan juga satin printing. Adapun jenis label yang satu ini menggunakan rajutan di atas jenis kain satin. Salah satu kelebihan dari satin damask adalah bahannya yang lembut.

Dalam dunia produksi label, penggunaan kain satin memang menjadi salah satu jenis kain yang banyak digunakan. Satin label sendiri memiliki ragam kelebihan menarik yang belum tentu bisa didapatkan dari jenis kain yang lain.

Bagi Anda yang tertarik ingin membuat berbagai jenis label yang berkualitas dan tahan lama saat digunakan, bisa segera menghubungi jasa percetakan label sticker PT Galtys Jayanti Mandiri. Anda bisa melakukan pemesanan sesuai dengan jumlah label yang dibutuhkan dan tentunya dengan harga yang terjangkau. Kami juga memiliki berbagai bahan berkualitas yang bisa Anda pilih sendiri sesuai kebutuhan dan budget.