fbpx

Ada banyak produsen ribbon sticker yang bisa diajak kerja sama, namun tidak semua produsen tersebut terpercaya. Bagi Anda yang membutuhkan sticker untuk pelabelan produk, Anda bisa segera menghubungi PT Galtys Jayanti Mandiri, termasuk juga untuk jenis ribbon sticker. Kami menawarkan jasa pembuatan ribbon sticker yang berkualitas demi kepuasan klien kami.

Produsen Ribbon Sticker di PT Galtys Jayanti Mandiri

produsen ribbon sticker

PT Galtys Jayanti Mandiri telah berdiri sejak tahun 2008 dan sudah melayani banyak klien dengan kebutuhan sticker label yang beragam. Kami juga melayani pembuatan ribbon sticker berkualitas sesuai dengan jumlah yang Anda butuhkan.

Jika tertarik melakukan pemesanan di PT Galtys Jayanti Mandiri, ada beberapa langkah yang bisa Anda ikuti, seperti yang berikut ini ;

1. Siapkan dulu data desainnya

Anda bisa mempersiapkan data desain dalam bentuk file desain sticker dan label yang diinginkan. Pastikan desainnya sudah benar dan lengkap. Data desain sendiri dibutuhkan oleh pihak produsen untuk membuat sticker atau label sesuai yang dipesan pelanggan.

Dengan adanya data desain, proses pembuatan sticker atau label juga semakin mudah. Data desain sendiri diperlukan untuk beberapa hal, seperti yang berikut ini :

  • Untuk mengetahui bentuk label nanti apakah berbentuk lingkaran, persegi panjang, segitiga, kota, atau bentuk yang lain
  • Untuk mengetahui panjang dan juga lebar dari label yang diinginkan. Satuan pengerjaan label dan sticker sendiri adalah cm.
  • Untuk mencari tahu warna yang diinginkan oleh pelanggan. Apakah hanya menggunakan 1 warna saja atau dengan di mix menggunakan berbagai jenis warna yang lain.
  • Untuk menentukan jenis material yang sekiranya cocok dengan label yang akan dibuat. Dalam hal ini, pelanggan bebas memiliki bahan yang diinginkan, sesuai dengan budget dan kebutuhan.
  • Untuk menentukan variasi item.
  • Untuk menentukan jenis finishing yang dibutuhkan mulai dari poly, UV Varnish, dan juga laminating.

Anda bisa mempersiapkan file desain dengan menggunakan PDF, Coreldraw, atau dalam bentuk hasil photoshop. Kami siap membantu membuat label seperti yang Anda kehendaki.

2. Kirim Data Desain

Jika data desain sudah jadi, Anda bisa segera mengirimkannya kepada tim kami yang sedang bertugas. Langkah yang harus Anda lakukan dalam pengiriman desain adalah sebagai berikut :

  • Anda bisa masuk ke halaman formulir pemesanannya. Sebelumnya, Anda bisa masuk ke situs resmi milik PT Galtys Jayanti Mandiri. Jika sudah, Anda bisa temukan menu
  • Selain cara di atas, Anda juga bisa menghubungi customer service kami yang sedang bertugas. CS yang ramah akan membantu Anda dalam pengumpulan desain sesuai kebutuhan. Anda bisa menghubungi CS dengan menghubungi di nomor WA atau dengan menghubungi kami di alamat email yang tersedia

Pilih sendiri cara mengumpulkan desain yang menurut Anda mudah, mulai dari WA, email, atau melalui website. Layanan kami mudah dan siap membantu Anda kapan saja untuk berbagai kebutuhan.

3. Proses Penawaran dan Kesepakatan

Anda bisa melakukan kesepakatan mulai dari jumlah yang dibutuhkan, bahan yang akan digunakan, hingga harga. PT Galtys Jayanti Mandiri menawarkan sticker label dengan harga yang terjangkau, namun tetap dengan kualitas yang baik. Dengan demikian, Anda bisa mendapatkan produk yang awet dan tahan lama untuk digunakan.

Selain itu, jika desain tidak ada masalah, klien harus membayar DP sebesar 50% dulu agar proses cetak bisa segera dilakukan. Jika produksi sudah selesai, Anda bisa melakukan pelunasan untuk sisa yang 50%.

Hingga saat ini, PT Galtys Jayanti Mandiri telah bekerja sama dengan banyak klien untuk membuat sticker label dalam berbagai jenis dan ukuran. Jika tertarik melalukan pemesanan, Anda bisa ikuti langkah pemesanan di PT Galtys Jayanti Mandiri di atas.

Jenis Ribbon dan Keterangannya

produsen ribbon sticker

Ribbon adalah salah satu thermal media dengan lapisan karbon yang berguna untuk pencetakan label. Terdapat 3 jenis ribbon untuk percetakan label mulai dari wax, resin, dan juga wax resin.

Ketiga jenis tersebut memiliki keunggulannya masing-masing hingga kekurangan yang berbeda antara satu dengan yang lain. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa simak ulasan yang berikut ini:

1. Wax

Jenis ribbon yang satu ini memiliki lapisan karbon yang berwarna hitam pekat serta mengkilat. Wax juga dianggap memiliki daya tahan yang cenderung minimun jika dibandingkan dengan jenis ribbon yang lain. Kisaran waktu penggunaannya adalah kurang lebih 6 bulan.

Meski demikian, awet tidaknya wax ribbon juga tergantung pada  penyimpanan, suhu, dan lokasi tempat penyimpanan. Lantas apa saja keuntungan dari penggunaan jenis wx yang satu ini?

Penggunaan wax ribbon memiliki beberapa kelebihan seperti halnya harga yang murah, sehingga bisa lebih hemat di kantong.  Cocok untuk digunakan pada jenis label yang tidak memerlukan daya tahan lama. Biasanya, produsen akan mengatur range “darkness” mulai angka 1 – 10 di bagian printer barcode zebra.

2. Wax Resin

Selanjutnya ada wax resin dengan warna lapisan karbonnya hitam, namun tidak terlalu pekat. Biasanya, jenis ribbon yang satu ini menggunakan range “darkness” dari angka 10-25 di printer zebra. Lantas apa kelebihannya?

Kelebihan dari jenis ribbon yang satu ini adalah bisa digunakan dengan ketahanan yang lumayan mulai dari 1 sampai dengan 2 tahun. Meski demikian, suhu dan lokais penyimpanan menjadi pentu dari awet tidaknya produk terkait. Selain itu, harga yang ditawarkan juga menengah.

Wax resin cocok untuk dijadikan sebagai pelengkap label pada jenis produk untuk gudang atau makanan yang tidak membutuhkan waktu lebih dari 2 tahun.

3. Resin

Selain ragam jenis ribbon di atas, Anda juga bisa menggunakan ribbon resin dengan ragam kelebihan yang ditawarkan. Ribbon resin sendiri memiliki warna lapisan karbon keabu-abuan. Biasanya, produsen akan menggunakan range pengaturan “darkness” pada angka 10-25 di bagian printer barcode zebra.

Keuntungan yang bisa didapatkan dari jenis ribbon yang satu ini adalah daya tahannya yang cukup kuat. Anda bisa menggunakannya dalam kurun waktu yang cukup lama yakni lebih dari 5 tahun, tergantung pada lokasi penyimpanannya.

Jenis ribbon yang satu ini juga bisa digunakan dalam berbagai kondisi mulai dari panas hingga lembab. Meski demikian, hal ini juga tergantung pada jenis material yang digunakan. Hasil cetak dari ribbon resin biasanya memiliki warna hitam serta tidak mudah luntur.

Jenis ribbon resin biasanya digunakan untuk iventory dengan masa simpan cukup lama hingga fixed assets.

Tiap jenis ribbon memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Anda tinggal sesuaikan sendiri kebutuhan dan juga budget yang dimiliki untuk melakukan pemesanan ribbon sticker.

Sedang mencari produsen ribbon sticker yang berpengalaman dan ahli di bidangnya? Anda bisa segera menghubungi jasa percetakan sticker label di PT Galtys Jayanti Mandiri. Anda bisa lakukan konsultasi dulu melalui Wa terkait dengan pemesanan yang hendak dilakukan. Tidak perlu khawatir karena kami menawarkan harga sticker label yang murah dan terjangkau.