fbpx

Bagi Anda yang tertarik ingin membeli Printer Barcode TSC PE 200 (PE200) maka Anda bisa membelinya di PT Galtys Jayanti Mandiri. Penggunaan jenis printer yang satu ini cocok untuk pembuatan barcode demi keperluan pendataan yang lebih mudah dan praktis. Barcode sendiri berguna untuk memberikan nilai yang unik terhadap barang yang di produksi biasanya.

Apa Itu Printer Barcode TSC PE 200 (PE200)

Printer Barcode TSC PE 200

Printer barcode yang satu ini merupakan jenis printer untuk mencetak barcode atau label lain sesuai dengan kebutuhan. Mesin pencetak barcode sendiri khusus digunakan untuk pencetakan barcode, sehingga kertas serta proses penggunaannya juga sedikit berbeda dengan jenis printer biasanya.

Berbeda dengan jenis printer barcode lain, jenis yang satu ini memiliki spesifikasi yang berbeda. Anda harus mengenalinya terlebih dahulu sebelum memilihnya sebagai printer barcode yang mendukung usaha dan bisnis yang Anda miliki.

Spesifikasi Lengkap Printer Barcode TSC PE 200 (PE200)

Printer Barcode TSC PE 200

Untuk menunjang proses mencetak barcode ataupun sticker guna pelabelan produk, printer yang satu ini dilengkapi beberapa spesifikasi penunjang. Beberapa spesifikasi yang dimaksud antara lain sebagai berikut:

  • Memiliki kecepatan cetak yakni 152.4 mm (6”) per detik
  • ENERGY STAR® yang sudah memenuhi syarat
  • Dengan resolusi 8 titik / mm (203 DPI
  • Metode pencetakan yang bisa dipilih yakni thermal transfer & thermal thermal
  • lebar cetak label adalah 108 mm (4,25)
  • panjang cetaknya yakni 2.794 mm (110)
  • Pita dengan panjang panjang 300 m, maks. OD 67 mm, 1 inti (dilapisi tinta di luar)
  • Lebar pita yang digunakan 40 mm ~ 110 mm (1,6 ~ 4.3)
  • Memori printer 8 MB Memori flash
  • 16 MB SDRAM
  • Antarmuka: USB

Dengan spesifikasi yang ditawarkan, penggunaan printer yang satu ini mampu menghasilkan barcode hingga jenis sticker lain dalam jumlah banyak dan berkualitas.

Apa Saja Keunggulan Printer Barcode TSC PE 200 (PE200)

keunggulan Printer Barcode TSC PE 200

Salah satu keunggulan dari penggunaan printer barcode yang satu ini adalah harganya yang kompetitif. Harga yang terjangkau, membuat Anda lebih hemat, terutama bagi Anda yang memiliki modal terbatas.

Selain itu, pembelian jenis printer yang satu ini juga bisa dilakukan di berbagai tempat, termasuk juga di marketplace. Namun, untuk mencari printer berkualitas dan asli, Anda bisa mendapatkannya di PT Galtys Jayanti Mandiri.

Selain murah dan bisa ditemukan dengan mudah, printer ini juga mampu menghasilkan barcode berkualitas yang bisa digunakan sebagai pelabelan produk. Penggunaan barcode kini tidak bisa dipisahkan dari industri baik dalam skala kecil maupun skala yang besar.

Apalagi, barcode dinilai mampu membuat kinerja karyawan menjadi lebih mudah, cepat, dan tentunya dengan tingkat kesalahan yang rendah. Dengan manfaat yang demikian, maka tidak heran jika kini ada banyak industri yang tertarik melakukan pembelian printer barcode untuk mencetak barcode pada kemasan produk.

Cara Pasang dan Instalasi Printer Barcode TSC PE 200 (PE200)

Printer Barcode TSC PE 200

Untuk melakukan pemasangan terhadap printer agar bisa digunakan, Anda harus tahu dulu bagian-bagiannya. Selanjutnya, Anda bisa mulai praktekkan cara pemasangan ribbon barcode dengan langkah berikut :

  • Tempatkan kertas inti kosong di bagian spindle pita
  • Selanjutnya, masukkan dulu sisi kiri pertama lalu pasang pita mundur kertas inti di hub depan. Lebih besar sisi hub dengan 4 rusuk maka harus diinstal ke sisi kanan mekanisme pita
  • Anda bisa melakukan pemasangan pita di splindle pasokan pita. Mount spindle pasokan pita di hub belakang
  • Masukkan sisi kiri pertama dan jangan lupa jika lebih besar sisi hub dengan 4 rusuk harus diistal ke sisi kanan mekanisme pita
  • Lepaskan bagian carriage printer dengan cara menarik carriage rilis tuas ke arah atas
  • Ikuti arah label ribbon lalu tarik pita transparan ke depan dari bawah mekanisme pita
  • Pasang pemimpin pita di bagian inti kertas kosong di poros pita rewind menggunakan tape
  • Selanjutnya, putar poros pita mundur sampai pitanya tumpang tindih

Selanjutnya, Anda bisa mulai membuat label dan juga tag stock. Caranya adalah dengan mengikuti langkah yang berikut ini:

  • Anda bisa membuka dulu bagian penutup printernya
  • Lepaskan carriage printer dengan cara menarik printer rilis carriage tuas yang ada di sisi kiri pelat
  • Anda bisa menggeser gulungan label spindle melalui inti roll label lalu perbaiki tab ke poros
  • Tempatkan labek ke dalam label gulungan lalu umpan label di bawah carriage lebih dari pelat
  • Anda bisa menyesuikan panduan label supaya sesuai dengan lebar dari media yang digunakan

Ada baiknya untuk memahami dulu bagian dan struktur dari printer agar tidak terjadi kesalahan dalam pemasangan.

Cara Mengoperasikan dan Menjalankan Printer Barcode TSC PE 200 (PE200)

menjalankan printer barcode

Barcode printer merupakan mesin untuk mencetak di kertas atau bisa juga bahan lain dengan cara memanaskan kertas dan bahan yang digunakan sampai gosong atau gosong. Bagi Anda yang sering mengambil atau mengirim uang melalui mesin ATM, maka sistem pencetakan yang dilakukan oleh printer barcode adalah mirip.

Ada 2 cara pengoperasian printer barcode yakni direct thermal dan juga thermal transfer. Keduanya memiliki perbedaan cara kerja, seperti yang berikut ini:

1. Direct Thermal

Cara pengoperasian yang satu ini dilakukan dengan kertas atau bahan lainnya yang  dipanaskan secara langsung oleh bagian pemanas dari printer yang digunakan. Meski demikian, pengoperasian printer yang satu ini memiliki kelemahan dimana hasil cetak menjadi lebih mudah pudar. Produk juga mudah rusak akibat pengaruh dari suhu.

2. Thermal Transfer

Teknologi yang satu ini biasanya dilakukan oleh jenis alat cetak foto profesional. Selain menggunakan bahan yang berupa kertas, pengoperasiannya juga bisa dilakukan dengan ribbon yang dipanaskan.

Selanjutnya, warna ribbon akan lengket di kertas ataupun media yang digunakan. Berbeda dengan direct thermal, thermal transfer biasanya memiliki hasil cetak yang tidak dipengaruhi oleh suhu.

Jika biasanya printer biasa menggunakan sistem lembaran atau flat paper, maka printer barcode menggunakan kertas bergulung atau dengan sistem roll paper.

Jual Produk Printer Barcode TSC PE 200 (PE200)

jual Printer Barcode

Bagi Anda yang tengah mencari printer untuk keperluan mencetak barcode dan sticker, Anda bisa langsung menghubungi PT Galtys Jayanti Mandiri. Kami menyediakan jenis printer yang satu ini untuk keperluan pelabelan produk yang Anda butuhkan.

Ada beberapa alsasan kenapa sebaiknya Anda melakukan pemesenan di tempat kami, terlebih karena beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan, seperti yang berikut ini:

  • Kami menyediakan produk dengan harga yang murah
  • Kami juga menyediakan produk yang asli, sehingga bisa digunakan untuk mencetak produk dengan nyaman dan hasil optimal
  • Kami juga melayani produk purna jual

Jika tertarik melakukan pembelian printer barcode TSC PE 200, Anda bisa segera menghubungi kami untuk pembelian secara lebih lanjut.

Perusahaan jasa percetakan label sticker PT Galtys Jayanti Mandiri menyediakan sticker label barcode dengan berbagai bahan atau material yang berkualitas dan awet digunakan. Kami menyediakan produk dengan kualitas yang baik dan tentunya dengan harga yang terjangkau. Selain barcode tersedia juga jenis label lain yang bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan.