fbpx

PT Galtys Jayanti Mandiri merupakan salah satu jasa cetak barcode berpengalaman di bidangnya. Barcode sendiri merupakan sekumpulan kode yang berbentuk garis-garis dengan ketebalan yang berbeda-beda. Barcode tersebut bisa dibaca dengan alat pembaca barcode atau barcode scanner dengan tipe yang beragam.

Manfaat Membuat Barcode di Jasa Cetak Barcode

jasa cetak barcode

Bagi Anda yang tertarik untuk melakukan pembuatan barcode, Anda bisa langsung menghubungi PT Galtys Jayanti Mandiri. Anda bisa menghubungi kami lewat email, nomor kontak wa, atau dengan mengisi formulir pemesanan yang terdapat di website resmi milik kami.

Dalam dunia retail atau jual beli produk lainnya, barcode memiliki banyak sekali manfaat, seperti yang berikut ini :

1. Proses Input Data lebih Mudah

Dengan adanya barcode scanner maka membaca hingga merekam data yang ada pada barcode menjadi lebih mudah. Dibandingkan dengan mencatat data secara manual, staf akan lebih dimudahkan dengan pengaplikasian barcode pada produk dagangan.

Dengan proses input data yang lebih mudah, maka tidak heran jika proses tersebut memakan waktu yang singkat.

2. Menghindari Kerugian akibat Salah Catat

Pencacatan produk yang dilakukan secara manual tentu lebih rentan mengalami kesalahan. Berbeda jika Anda memanfaatkan barcode yang menggunakan alat pemindaian canggih. Pada akhirnya, kesalahan pencatatan data bisa lebih diminimalisir dan menghindari kerugian yang bisa saja terjadi akibat kecerobohan karyawan.

3. Kinerja Manajemen Menjadi Lebih Meningkat

Dengan data yang bisa dicatat secara lebih cepat, pihak manajemen juga akan diuntungkan. Dalam hal ini, mereka bisa lebih hemat waktu terutama dalam mencatat barang hingga proses pengambilan keputusan terkait dengan produk yang dijual.

4. Penelusuran Informasi Menjadi Lebih Akurat

Pemindaian barcode menggunakan alat pemindai dengan teknologi yang modern. Jadi tidak heran jika penelusuran tidak hanya mudah dilakukan, namun tingkat akurasinya juga lebih tinggi.

5. Untuk Bersaing dengan para Kompetitor

Melakukan pengecekan produk secara manual hanya akan memakan waktu yang lebih lama. Hal ini juga membuat pelanggan merasa dirugikan dari segi waktu.

Agar tidak mengalami hal tersebut hingga pelanggan kabur ke kompetitor, maka tidak ada salahnya menggunakan barcode untuk membantu penjualan produk. Dengan adanya barcode sistem, pelaku usaha juga bisa meningkatkan pelayanan bagi para pelanggan yang mereka miliki.

Penggunaan barcode sampai sekarang telah banyak dirasakan manfaatnya oleh banyak pelaku usaha, entah dalam bidang industri, retail, bidang kesehatan, instansi pemerintah, atau bahkan di bidang farmasi, dan lainnya.

Jenis-jenis Barcode yang Bisa Anda Pesan di Jasa Cetak Terpercaya

jasa cetak barcode dan label sticker

Hingga saat ini, ada berbagai jensi barcode yang ditemukan di pasaran. Beragam jenis barcode tersebut memiliki kegunaan yang berbeda antara satu dengan yang lainnya. Berikut ini ada berbagai jenis barcode yang digunakan sesuai dengan kebutuhan, mulai dari untuk kebutuhan retail hingga barcode untuk sampul buku :

1. Kode MICR

Barcode yang satu ini merupakan singkatan dari Magnetic Ink Character Recognition. Biasanya, dibuat dengan menggunakan jenis font yang khusus dan dicantumkan untuk penomoran pada bagian bawah cek suatu bank.

2. Kode PCF417

Selanjutnya ada juga barcode yang dibuat agar bisa terkompresi layaknya PDF. Barcode yang satu ini adalah jenis barcode 2-D dan bisa digunakan encode sampai dengan 1108 byte informasi.

3. Kode Codabar

Kode yang satu ini biasanya digunakan di perpustakaan, bank darah, dan juga Federal Express. Barcode ini merupakan barcode yang dikembangkan oleh Pitney Bowes Corp pada tahun 1972.

4. Kode UPC

Kode yang satu ini dianggap sebagai kode yang cukup pasaran. Hal ini tidak lepas dari keberadaan barcode UPC yang bisa ditemukan di berbagai tempat, terutama di toko retail. Kode ini biasa digunakan untuk melengkapi jenis produk yang dijual eceran.

5. Kode 39

Kode yang satu ini dikembangkan oleh DR. David Allais dan juga Ray Stevens yang berasal dari Intermec di tahun 1974. Desain asli dari kode yang satu ini adalah 2 batang lebar dan juga satu ruang lebar untuk tiap karakter.

6. Kode Interleaved 2 of 5

Barcode yang satu ini biasanya dimanfaatkan untuk industri pelayaran dan juga gudang. Kode interleaved 2 of 5 biasanya digunakan untuk produk dengan kemasan tidak merata. Kode yang satu ini terdiri dari angka-angka dan dengan panjangnya yang berubah-ubah.

7. Kode Postnet

Postnet merupakan singkatan dari Post Numeric Encoding Technique yang merupakan simbologi dari barcode untuk membantu mengarahkan surat yang dilakukan oleh layanan pos Amerika Serikat.

Selain ragam barcode di atas, tentu masih banyak jenis barcode lainnya yang bisa digunakan sesuai dengan industri yang digeluti.

PT Galtys Jayanti Mandiri Melayani Pembuatan Berbagai jenis Barcode

print barcode di galtys

Bagi Anda yang membutuhkan barcode untuk beragam keperluan, Anda bisa melakukan pemesanan di PT Galtys Jayanti Mandiri. Kami melayani pembuatan beragam jenis barcode untuk produk makanan, kosmetik, hingga jenis produk yang lain.

1. Barcode untuk Produk Pangan

Barcode yang satu ini bisa Anda tempelkan di bagian belakang kemasan. Barcode pada produk makanan bisa dimasukkan ragam data mulai dari harga hingga nama perusahaan yang menjual produk yang satu ini. Selain barcode untuk produk makanan, Anda juga bisa memesan barcode untuk pencantuman di produk minuman yang Anda jual belikan.

2. Barcode untuk Produk Kosmetik

Seperti yang kita tahu, industri kosmetik meningkat pesat dengan banyaknya orang yang tertarik melakukan pembelian produk. Produk kecantikan biasanya akan melalui tahap pengujian untuk mengetahui kelayakan dari produk terkait. Jika sudah, maka akan ada pengajuan barcode yang dilakukan di lembaga khusus.

3. Penjualan Produk Sayuran Online

Jasa cetak barcode di PT galtys Jayanti Mandiri juga melayani pembuatan barcode untuk jenis produk sayuran online. Sayuran online sendiri kini banyak diminati terutama karena ada banyak pilihannya serta bisa mendapatkan sayur secara mudah tanpa harus keluar rumah.

Dengan adanya barcode di produk sayuran atau produk lain yang Anda jual secara online, bisa dilakukan pendataan secara lebih mudah.

4. Barcode untuk Toko Ritel

Anda juga bisa melakukan pemesanan barcode untuk keperluan toko ritel untuk pencatatan data yang lebih mudah hingga melayani pembayaran pelanggan secara cepat. Dengan adanya barcode pada kemasan, hal ini juga memungkinkan untuk mengetahui data barang yang keluar masuk toko secara lebih akurat.

Selain barcode di atas, PT Galtys Jayanti Mandiri juga melayani cetak barcode untuk keperluan lainnya. Anda bisa lakukan konsultasi dulu dengan tim kami sesuai dengan kebutuhan yang Anda miliki.

Jasa percetakan sticker label di PT Galtys Mandiri memiliki harga yang terjangkau dan dengan bahan pembuatan label yang berkualitas. Selain barcode, Anda juga bisa melakukan pemesanan sticker label untuk ragam produk yang Anda produksi. Tersedia berbagai jenis bahan menarik untuk membuat produk yang berkualitas bagi pelanggan kami.