fbpx

Bahan dan material pembuatan label pada pakaian dan fashion tentunya berbeda antara satu dengan yang lain. Label sendiri merupakan pelengkap pada suatu produk yang bisa berupa kata-kata ataupun gambar. Fungsi label tersebut berguna sebagai pembeda antara satu produk dengan jenis produk yang lain.

1. Bahan dan Material Pembuatan Label Baju Woven

bahan dan material pembuatan label dari woven

Seperti yang telah dijelaskan di atas, material pembuatan label berbeda-beda yang tentunya bisa disesuaikan sendiri dengan kebutuhan. Salah satu jenis bahan yang cukup banyak dipilih adalah label baju woven atau woven label.

Ada beberapa kelebihan yang ditawarkan oleh jenis label yang satu ini. Beberapa kelebihan yang dimaksud antara lain adalah sebagai berikut:

  1. Awet saat digunakan => Label baju dari bahan woven juga tidak mudah dihilangkan karena awet dan tahan lama. Dengan kelebihan yang satu ini, maka bagi Anda yang juga merupakan pemilik brand atau produsen baju bisa menjadikan woven sebagai pertimbangan dalam pembuatan label.
  2. Tidak mudah rusak => Kelebihan yang selanjutnya adalah tidak mudah rusak karena bahan berkualitas. Woven sendiri memiliki kain yang agak sedikit tebal sehingga tidak terlalu masalah saat harus terkena air. Hal ini tentu akan sangat menguntungkan bagi para produsen dalam bidang fashion.
  3. Berkualitas => Label dari woven juga memiliki kualitas yang baik jika dibandingkan dengan jenis bahan label yang lain. Jenis ini tersedia juga dalam beberapa ragam yang tentunya bisa disesuaikan dengan jenis baju yang hendak diproduksi.

Dengan beberapa kelebihan di atas, maka tidak heran jika bahan woven banyak dicari dan digunakan. Pesan produk di tempat kami yang menyediakan label woven berkualitas.

2. Bahan Label Baju dari Satin

material label dari satin

Selain woven, ada juga label baju yang terbuat dari kain satin atau satin label. Beberapa alasan, kenapa label ini banyak digunakan antara lain adalah karena beberapa hal yang berikut ini:

  1. Tekstur yang lembut => Bahan satin memiliki ciri khas yaitu teksturnya yang lembut dan juga mengkilap. Tidak heran penggunaan bahan satin bisa membuat produk yang dibuat menjadi lebih elegan dan juga nampak mewah. Dengan teksturnya yang lembut tersebut, label ini cocok untuk diaplikasikan pada jenis produk bagi anak-anak.
  2. Cepat dicetak => Kelebihan lainnya adalah mudah untuk dicetak bahkan dalam skala besar sekaligus. Proses pembuatan jenis label yang satu ini lebih cepat jika dibandingkan dengan label baju bordir yang membutuhkan tingkat ketelitian tinggi.

Label baju dari satin sendiri telah banyak digunakan sebagai pelengkap dalam berbagai produk fashion, termasuk juga baju. Label ini menjadi pilihan dengan berbagai kelebihan di atas.

3. Label Baju dari Bahan Nylon

material dari nylon label

Selanjutnya adalah jenis label baju yang menggunakan kain nylon sebagai bahan utamanya atau disebul nylon label. Beberapa kelebihan yang bisa didapatkan dari bahan yang satu ini adalah sebagai berikut:

  • Harga terjangkau => Kelebihan dari bahan nylon adalah harga yang terjangkau, sehingga bisa menghemat pengeluaran bagi para pembuat baju.
  • Mudah dicari => Banyak juga yang menyediakan bahan nylon untuk berbagai keperluan. Dengan harga yang murah dan produk yang mudah dicari, maka tidak heran jika bahan nylon cukup menguntungkan karena hemat waktu dan uang saat menggunakannya.

Dalam menentukan bahan dan material pembuatan label, sebaiknya disesuaikan dengan jenis baju yang akan diproduksi. Selain itu, pastikan jika bahan tersebut bisa digunakan secara lebih awet dan tahan lama. Bahan tersebut juga sebaiknya berkualitas dan tak mudah rusak.

Jika tertarik dengan pembuatan label sebagai pelengkap baju atau keperluan yang lain, Anda bisa segera menghubungi jasa percetakan label sticker PT Galtys Jayanti Mandiri dengan bahan yang bisa dipilih sendiri sesuai kebutuhan.